5 manfaat air mawar untuk kesehatan kulit


Bunga mawar adalah bunga yang mempunyai aroma harum dan mewah. Karena itu bunga ini sering di jadikan sebagai pewangi maupun campuran bahan produk-produk kecantikan. Bunga mawar juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Penyulingan kelopak bunga mawar dilakukan untuk dilakukan untuk mendapatkan cairan aromatic dan minyak esensial juga sebagai ramuan tradisional. Hal ini sudah dilakukan selama ribuan tahun oleh manusia.

Air mawar
Air mawar

Air mawar sudah sejak lama diketahui mengandungan bahan antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat sebagai relaksasi kulit. Air mawar juga bersifat anti inflamasi, yang artinya bunga mawarbaik untuk meredakan peradangan pada kulit. Kandungan vitamin A, C, dan E dalma air bunga mawar baik untuk kulit wajah dan juga bisa membantu melawan proses penuaan kulit.

5 manfaat air mawar untuk kecantikan kulit wajah.

1. Toner Wajah Alami

pemanfaat air mawar yang pertama adalah sebagai toner alami. Toner air mawar  pada watu akhir-akhir ini sedang populer dalam dunia perawatan wajah. Toner air bunga mawar banyak dipercaya dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan menyegarkan kulit.
Cara menggunakan toner bunga mawar sangatlah mudah dan sederhana yaitu dengan menyemprotkan toner bunga mawar secara langsung ke wajah kamu. Atau kamu juga bisa menggunkan toner bunga mawar dengan cara menuangkannya terlebih dahulu ke kapas.  Tepuk-tepuk secara perlahan ke permukaan wajah. Lakukan secara rutin sebelum anda mengenakan makeup.

2. Mencerahkan Wajah

Berikutnya manfaat bunga mawar untuk kesehatan wajah adalah untuk membantu mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam. Kandungan vitamin A dan E pada air mawar sangat bermanfaat untuk membantu proses eksfoliasi kulit wajah. Sifat antioksidan pada air mawar juga dapat membantu memperkuat sel-sel kulit dan juga mawar bermanfaat untuk meregenarasi jaringan kulit.

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air mawar untuk kecantikan kulit wajah yang  berikutnya adalah untuk membantu mencegah proses penuaan dini atau anti-aging. rose hip seeds merupakan formula yang dimiliki oleh air bunga mawar yang sangat kaya akan kandungan vitamin c yang bermanfaat sebagai antioksidan.
Sifat anti bakteri merupakan sifat dimiliki oleh minyak esensial hasil dari penyulinan Bungan mawar, hal tersebut diyakini banyak orang bisa membantu mencegah penuaan kulit. Selain itu, kulit kamu juga  bisa terlindungi dari kekeringan dan kekusaman.
 
bintik-bintik hitam kerutan dan garis-garis halus dapat dicegah dengan sangat mudah dengan cara memijah wajah dengan menggunakan minyak esensial Bungan mawar secar rutin dan teratur.

4. Mengurangi Jerawat

Manfaat air mawar untuk kecantikan kulit wajah yang selanjutnya adalah membantu mengurangi kemunculan jerawat membandel pada wajah. Produk kecantikan dengan kandungan PH (basa) yang banyak (tinggi) sering dijupai di pasaran.
Hal tersebut bisa mengakibatkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, kerutan halus, dan psoriasis. Kadar PH yang sedik asam yang ditemukan pada bunga mawar banyak di yakini dapat membantu mengembalikan keseimbangan PH pada kulit.
bakteri penyebab jerawat dapat ditangi oleh bunga mawar karena bunga ini banyak engandung antibakteri dan antiseptik. Kamu dapat menggunakan air mawar sebagai pembersih wajah. Gunakanlah secara rutin dalam tempo waktu selama 3 sampai 4 minggu, kemudian lihat hasilnya.

5. Mengatasi Mata yang Lelah

Manfaat air mawar untuk kecantikan kulit wajah yang  berikutnya adalah untuk membantu mengatasi kondisi mata yang kelelahan. Caranya, kamu bisa menuangkan beberapa tetes air bunga mawar pada kapas setelah itu kamu bisa menggunkannya untuk mengompres mata Kamu. Diamkan selama sekitar 15 sampai 20 menit. Gunakan secara rutin dan lihat hasilnya.
Selain itu, air bunga mawar juga bisa berperan sebagai pelembab pada bagian permukaan kulit bawah mata yang kering. Nutrisi di dalam minyak dan air mawar juga bisa memberikan hidrasi yang cukup pada bagian permukaan  kulit paling sensitif tersebut.
Caranya sama saja , yaitu denga mengompres bagian permukaan kulit di bawah mata dengan air mawar atau oleskan minyak esensial bunga mawar ke bagian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar